Bimtek Dinas LHP Takalar Diikuti 30 Peserta, Diduga Hanya Sehari Gunakan Anggaran Rp 200 Juta

Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Takalar. (Foto : Muhammad Said Welikin/MAKASSARCHANNELCOM)

MAKASSARCHANNEL.COM – Pagi masih muda, Rabu, 4 September 2019, pesan masuk lewat WhatsApp dari nomor yang tak tercatat dalam daftar pertemanan wartawan MAKASSARCHANNEL.COM. Isinya cukup menarik, sekaligus menantang untuk ditelisik.

Pesannya diawali dengan kalimat yang cukup menggoda. “Saya percaya sama bung, paling tidak, hingga pesan ini terkim. Untuk itu, ada sedikit bocoran informasi di Dinas LHP Takalar, melakukan pelatihan hanya satu hari di hotel Lariz Makassar.”

“Perlu bung ketahui, pelatihan itu mestinya dilaksanakan dua hari, akan tetapi di duga hanya satu hari dengan jumlah 30 peserta dan angaran yang dipergunakan kurang lebih Rp 200 juta,” tulisnya lagi.

Pesannya masih berlanjut dengan kalimat, “Semoga permasalahan ini, ditelisik, agar APH (Aparat Penagak Hukum) bisa menindak lanjuti. Karena jujur saja Pemda Takalar terlalu banyak kegiatan pelatihan, nyaris tiap Minggu silih berganti OPD Kab Takalar melakukan kegiatan tersebut di hotel-hotel yang ada di Kota Makassar.”

Baca Juga :
Menkeu Sri Mulyani Sebut Bos BUMN Pengkhianat

Menindaklanjuti informasi bernada tantangan itu, Jumat, 6 September 2019, MAKASSARCHANNEL bersama beberapa wartawan lainnya, berinisiatif mengunjungi Hotel Lariz di Jl Lagaligo Makassar. Hasilnya ternyata berkesesuaian dengan info yang masuk melalui WhatsApp.

Dari seorang petugas hotel yang usianya ditaksir kisaran 20-an tahun diperoleh informasi bahwa benar Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Takalar pada pekan kedua bulan Agustus 2019 mengadakan pelatihan di tempat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *