Forum Anak Galesong Utara Inisiasi CFD

Kegiatan Car Free Day yang diinisiasi Forum Anak Galesong Utara (FAGU) berlangsung di depan Kantor Camat Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Minggu (29/9/ 2019). (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Forum Anak Galesong Utara (FAGU) yang baru terbentuk, Rabu (25/9/2019), menginisiasi kegiatan Car Free Day (CFD). Kegiatan perdananya berlangsung di depan Kantor Camat Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Minggu (29/9/ 2019).

Kegiatan yang difasilitasi oleh PATBM Desa Tamalate bersama Sigap Kerlip Indonesia itu memulai aksinya dengan dihadiri sekitar 150 orang berasal dari sekolah- sekolah terdekat.

Di antaranya, SD Center Bontolebang, SDN Soreang, TK Pertiwi, TK Reina, SMA Negeri 4 Takalar, SMP Bontolebang, staf desa/ kelurahan, guru, dan orangtua siswa. Hadir pula Camat Galesong Utara, Syahrir.

Ketua Panitia CFD, Rina Ika Putri, melalui pesan WhatsApp, Senin(30/9/2019), mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau familiar disebut Car Free Day bertujuan mensosialisasikan kepada masyarakat menurunkan ketergantungan terhadap kendaraan bermotor.

Baca Juga :
Gempa Guncang Kepulauan Talaud Sulut

Kagiatan bebas polusi ini juga menjadi ajang interaksi warga telah dilakukan secara rutin di kota-kota besar seperti Makassar, Surabaya, Jakarta, dan kota-kota besar lainnya.

“Kegiatan ini biasanya didorong oleh aktivis yang bergerak di bidang lingkungan, pendidikan, dan transportasi. Yang unik dari kegiatan ini adalah terdapat banyak sub kegiatan di dalamnya antara lain senam gembira, permainan ular tangga raksasa, lomba mewarnai, dan baca puisi, sehingga CFD ini lebih tepat disebut sebagai ajang kreatifitas anak,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *