Ini Tersangka Demo Rusuh di Depan Kampus Unhas, Ada Mahasiswa

Demo rusuh di depan pintu 1 Kampus Unhas, Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (26/9/2019). (Foto : screenshot YouTube)

MAKASSARCHANNEL.COM – Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani memimpin konferensi pers di ruang rapat Polrestabes Makassar, terkait diamankannya perusuh saat demo, Kamis (26/9/2019), di depan Kampus Unhas.

Dalam Konferensi pers tersebut, Dicky Sondani mengungkapkan, setidaknya ada tujuh orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus pengrusakan.

“Jadi yang kami amankan dan tetapkan sebagai terdangka ini ada tujuh orang. Ada mahasiswa, ada juga pelajar,” kata Dicky.

Mereka yang diamankan dan ditetapkan tersangka oleh Satreskrim Polrestabes, kata d=Dicky adalah An, As, Fa, Sa, M Hasbulah, Yanto.

Dari tujuh tersangka itu, hanya M Hasbullah yang berstatus sebagai mahasiswa Unhas. Sedangkan yang lain adalah pelajar, tukang bentor, dan tukang bengkel.

Baca Juga :
Bupati Takalar Syamsari Promosikan Terpidana Korupsi, Akademisi Bilang Begini

“Mereka inilah yang diduga kuat lakukan pengrusakan dua unit mobil depan pintu satu Kampus,” kata Kombes Dicky.

Selain mengamankan tujuh pelaku, polisi juga amankan 15 botol bom molotov siap pakai, badik, bensin, busur dan pelontar.

Dijelaskan, dari tujuh tersangka itu, M Hasbullah terancam hukuman 12 tahun, sedangkan enam lainnya terancam tujuh tahun.

“Si Hasbullah terancam 12 tahun, karena dia bawa bom molotov. Kalau yang lainnya itu langgar pasal pengrusakan,” lanjutnya.

Selain mengamankan alat bukti bersama para pelaku, tim penyidik Satreskrim juga amankan dua unit mobil yang dirusak. (mun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *