Pedagang Pakaian Asal Makassar Positif Corona Di Tator

MAKASSARCHANNEL.COM – Satu warga Makassar yang berkunjung ke Kabupaten Tana Toraja berjualan pakaian, dinyatakan positif virus corona setelah melalui hasil tes swab. Pedagang itu kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Tana Toraja, Mariany Sampe, kepada media ini melalui WhatsApp, Jumat (12/6/2020) malam, mengatakan, saat rapid tes, pasien tersebut reaktif. Kemudian diuji melalui pemeriksaan Swab dengan metode Tes Cepat Molekuler (TCM) di Rumah Sakit Umum Daerah Lakipadada, hasilnya yang bersangkutan terkonfirmasi positif corona.

Mariany Sampe menjelaskan bahwa, pasien bernomor 07 itu adalah laki-laki berusia tahun, beralamat di Jalan Ujung Lorong 150 B Nomor 12 Parang Layang, Kecamatan Bontoala, Makassar. Dia rutin ke Tana Toraja berjualan kain dan menempati rumah kost di belakang Kantor Kelurahan Tondon Mamullu, Kecamatan Makale.

“Saat dari Makassar, Jumat (5/6/2020), di perbatasan Kabupaten Enrekang-Tator di Salubarani, warga tersebut menjalani rapid test secara mandiri di Rumah Sakit Sinar Kasih Pantan Makale. Dari hasil diagnosa cepat, menunjukkan reaktif sehingga dilanjutkan dengan pengambilan swab tenggorokan dan hidung,” ungkap Mariany Sampe.

Berita Terkait :
BREAKING NEWS : Wabup Tana Toraja Positif Corona

Pasien yang ber-KPT Makassar itu, menurut Mariany Sampe, sudah dirujuk ke Makassar untuk menjalani perawatan intensif.

Sementara itu Koordinator Pemberitaan Media Center Satgas Covid-19 Tator, Daniel Galenta, mengklaim untuk memutus sebaran virus pihaknya melakukan tracking terhadap riwayat kontak pasien positif corona di lingkungan masyarakat.

Mengingat kasus positif di Bumi Lakipadada bertambah, Daniel Galenta minta masyarakat menjalankan protokol kesehatan pemerintah, dengan tetap menjaga jarak dan kebersihan sebagai langkah pencegahan.

“Tetap menjalankan protokol kesehatan. Pakai masker selalu. Mariki’ sama-sama memerangi sebaran Covid-19,” pungkasnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *