FIFGROUP Raih Penghargaan Indonesia Best Workplace for Women 2024

FIFGROUP raih penghargaan Indonesia Best Workplace for Women 2024 in Encouraging Employee Welfare and Equality dari Herstory.id.

MAKASSARCHANNEL, JAKARTA FIFGROUP raih penghargaan Indonesia Best Workplace for Women 2024 in Encouraging Employee Welfare and Equality dari Herstory.id.

Penyerahan anugerah untuk anak perusahaan PT Astra International itu berlangsung, Jumat, 23 Agustus 2024, di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat.

Momen itu menjadi ajang apresiasi kepada perusahaan terbaik di setiap sektor industri yang mengakui dan mendukung perlindungan dan pemenuhan hak bagi pekerja perempuan.

Sebagai wujud dari menjunjung nilai-nilai kesetaraan gender, kesejahteraan dan hak asasi manusia sehingga tercipta lingkungan kerja yang aman, sehat, adil dan inklusif.

Kategori Multifinance

Dalam gelaran tersebut, FIFGROUP mendapat predikat Indonesia Best Workplace for Women 2024 in Encouraging Employee Welfare and Equality Category Multifinance.

Human Capital Division Head FIFGROUP, Arlien Virginia Jonathan, mewakili perusahaan menerima penghargaan dari Chief Executive Officer (CEO) Herstory.co.id, Muhamad Ihsan.

Hadir Deputi Perlindungan Hak Perempuan Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Indonesia, Ratna Susianawati sebagai sebagai keynote speech.

Arlien menyampaikan rasa bahagia dan syukurnya atas apresiasi yang diperoleh FIFGROUP.

“Menjadi seorang perempuan di tengah dunia kerja yang kompleks dan sarat kemajuan teknologi yang cepat merupakan peran yang cukup menantang,” kata Arlien.

Inisiasi Untuk Karyawan Perempuan

FIFGROUP lanjut Arlien menaruh perhatian yang cukup besar terhadap keberadaan dan peran karyawan perempuan.

“Dengan komposisi karyawan perempuan sebesar 19,7 persen dari total karyawan seluruh karyawan di Indonesia, FIFGROUP menaruh perhatian yang cukup besar akan keberadaan dan peran karyawan perempuan,” kata Arlien.

FIFGROUP telah melakukan beragam inisiasi untuk perempuan agar memenuhi lingkungan kerja yang aman, sehat, adil, dan inklusif.

Seperti rangkaian workshop dan pemeriksaan kesehatan dalam pencegahan kanker payudara dan serviks bersama Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dan Puskesmas Cilandak.

Bahkan setiap Hari Kartini, lewat Women Forum dilakukan dalam bentuk webinar perusahaan bertajuk MOBIC, serta pemerataan kesempatan meraih posisi kepemimpinan di perusahaan.

Selain dalam bentuk program workshop dan literasi, perusahaan juga melakukan pemenuhan dalam hal fasilitas ruang laktasi di setiap network FIFGROUP seluruh Indonesia.

CEO Herstory.co.id, Muhamad Ihsan, membuka ajang Ajang Indonesia Best Workplace for Women Awards 2024 bertema Optimizing Protection for Women Workers to Achieve the Best Performance ini.

Tentang Indonesia Best Workplace for Women Awards 2024

Dalam pelaksanaan penelitian untuk penghargaan, tim peneliti HerStory melakukan riset menggunakan pendekatan kualitatif dengan menganalisis laporan tahunan 2021-2023.

Laporan keberlanjutan perusahaan pada tahun 2021-2023, dan publikasi program perusahaan yang berkaitan dengan pemenuhan hak dan penyediaan fasilitas untuk pekerja perempuan dalam kegiatan perusahaan selama
periode 2021-2024.

HerStory menggunakan beberapa indikator penilaian dalam Indonesia Best Workplace for Women Awards 2024.

Optimizing Protection for Women Workers to Achieve the Best Performance kali ini, antara lain: tempat kerja yang inklusif, pemenuhan hal untuk pekerja perempuan, penyediaan fasilitas untuk pekerja perempuan, transparansi dan pelaporan, serta penerapan program pengembangan pekerja perempuan.

Tentang PT Federal International Finance

PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel terbesar di Indonesia.

Per tanggal 1 Mei 2013 Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP.

Ini merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor Honda, SPEKTRA untuk pembiayaan alat elektronik dan perabot rumah tangga.

DANASTRA melayani pembiayaan multiguna, FINATRA yang merupakan brand service terbaru FIFGROUP menyediakan layanan pembiayaan usaha mikro.

Sedangkan AMITRA melayani pembiayaan syariah porsi Haji, Umrah, dan pembiayaan syariah lainnya.

FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 248 kantor cabang dan leboh dari 400 Point of Service (POS), serta lebih dari 900 KIOS. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *